Trivia Geografi 3 - Great Five Lakes

Great Five Lakes atau 5 danau besar merupakan danau-danau besar yang berada di kawasan di Amerika Serikat dan Kanada dimana letak dari danau-danau tersebut berdekatan. 5 danau tersebut antara lain Superior, Michigan, Huron, Erie, dan Ontario.

















Great Five Lakes jika dilihat berdasarkan peta

1. Danau Superior


   Danau Superior merupakan danau air tawar terluas di dunia diman danau ini terletak diantara Amerika Serikat daerah Minnesota, Wisconsin dan Michigan Utara dan Kanada daerah Ontario. Danau ini memeliki luas sekitar 82.100 km persegi.

2. Danau Michigan


   Danau Michigan meerupakan danau yang teletak di Amerika Serikat secara keseluruhan dimana danau ini merupakan danau terluas keempat di dunia dan terluas ketiga di Great Five Lakes. Danau ini terletak di wilayah Wisconsin, Illnois, Indiana dan Michigan, kota Chicago juga termasuk dalam danau ini. Danau ini mempunyai luas area sekitar 58.000 km persegi.

3. Danau Huron



    Danau Huron merupakan danau terluas ketiga di dunia  setelah Danau Superior dan Danau Victoria, dan merupakan danau tebesar kedua di Great Five Lakes. Luas area danau ini sekitar 59.000 km persegi. Danau ini terletak di kawasan Kanada wilayah Ontario dan Amerika Serikat wilayah Michigan.


4. Danau Erie


  Danau Erie merupakan danau yang terletak di Kanada daerah Ontario dan amerika Serikat daerah Michigan, Ohio, Pennsylvania, dan New York. Danau ini mempunyai luas sekitar 25.000 km persegi.

5. Danau Ontario


  Danau Ontario merupakan danau yang terletak di Kanada wilayah Ontario dan Amerika Serikat wilayah New York. Danau ini mempunyai luas sekitar 19.000 km persegi.

Nah, Itulah danau-danau yang termasuk dalam Great Five Lakes. Sobat Geografi suka danau yang mana nih ? tulis di komentar ya. Sampai Jumpa di Trivia Geografi selanjutnya.


Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Great_Lakes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trivia Geografi Episode 1 - Turki Termasuk Asia Atau Eropa ?

Kuis Geografi 2 - Eropa

Kuis Geografi Episode 1 - Asia